Tiaashbar’s Blog

Just another WordPress.com weblog

SELAMAT TAHUN BARUUUU 1432 HIJRIAH

Sekarang udah tanggal 8 Desember ya…? tahun barunya kemaren? hihi…gak papa deh…lha wong saya telat merenungnya. Baru semalem..hehe..

 

Saya memang sengaja mengawalkan tidur saya. Saya sedang merubah jam biologis saya supaya hidup di hari ini benar-benar diawali jam 00 tiiiit. Maklum banyak betul dead line di depan mata. Ya skripsi, ya bisnis sandal, ya kerjaan, ya bisnis baju. Hihi..itu udah urut sesuai dengan prioritasnya…:-)

 

Alhamdulillah, Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang itu memberikan saya kebiasaan bangun pagi…sebelum ayam berkokok kali ya…kalo saya sampe bangun lebih siang dari biasanya itu berarti disiang harinya saya amat letih atau mungkin lagi kumat insomnianya. Ampun deeh, yang terakhir ini paling menyiksa saya. Maklum muka-muka bantal…hehe…

 

Semalem, sebelum tidur…saya melakukan relaksasi. Caranya? Berbaring terlentang rileks. Saya perintahkan kepada seluruh tubuh saya untuk rileks. “Kaki, tolong rileks ya…Betis, tolong rileks juga” dan seterusnya sampai kepala. Setelah itu saya menghirup nafas perut dan melepaskannya perlahan selama….yaaaa….kurang lebih 15 menitan laaaah. Hasilnya yaaaa ini….terinspirasi menulis lagi..

 

Sebenarnya saya sudah berniat menulis lagi, setelah “dipaksa” dua minggu dikamar dengan rutinitas yang amat membosankan sebenarnya. Maklum tukang ukur jalan, jadi wajar kalo tersiksa kalo harus dikaaaamaaar mulu dua minggu. Hehe..26 tahun baru kena cacar….!! eh 25 tahun diiing. Naaah, 2 minggu itu ternyata saya menyalurkan hobi saya menulis dan hasiiiilnyaaaaa dapet deh satu novel…:-) sueneeeeng e…minta ampun….bisa juga!!

begitu mulai kering ni cacar, saya keluar deh nyari warnet…saya upload itu ke “notes” facebook saya….komentar yang masuk lumayan melegaka hati atas karya pertama saya itu..

 

Naaaaah, saya ini termasuk wanita yang akun “recuiiring” nya tiap bulan datang lebih cepat dengan periode yang lebih lama. Jadi, niatnya untuk menjaga jam biologis tetap sama…harus ada kewajiban untuk mengganti saat-saat bermunajah kepada yang sedang turun ke langit, membentangkan kedua tangannya dan mengabulkan apapun yang hambaNya minta maka saya isi dengan menulis deeeh di blog ini…

 

Renungan saya tadi malam menggunakan panduan short massage servise dari seorang sahabat saya…tanggal tujuh pagi…Saya kira SMS dari orang lain yang dia forward ke saya..hehe…tapi katanya…”hasil pemikiran dan renungan kami berdua”. Hahaha….kamiiii??? ya bingung saya. Ternyata dia dan suaminya. Lupa…kalo dia udah nikah…hihi…

Ini nih isi smsnya….

“RENUNGAN AWAL TAHUN 1432H:

Hidup adalah ‘BELAJAR’. Belajar syukur meski cukup atau kurang. Belajar ikhlas meski tak rela. Belajar taat meski berat. Belajar memahami meski tak sehati. Belajar bersabar meski terbebani. Belajar dan belajardengan keyakinan setegar karang. Tapi sudah kodrat, hati seperti laut bergelombang, pasang dan surut sering terbawa arus.Maka dari itu, kita harus tetap tegar, Belajar untuk tetap berada di jalan yang benar.  Belajar menjadi lebih baik, optimis menjalani hidup dan selalu berserah diri kepada Allah”

 

terus malam itu saya tanyakan kepada sahabat saya tentang urutan yang benar. Awalnya saya berpikir urutannya adalah Taat-Sabar-Syukur-Ikhlas dan Memahami. Ternyata ada urutan yang benar menurut dia adalah: Memahami-Taat-Syukur-Sabar dan Ikhlas…Benar jugaaaa…..

Apapun urutannya yuuuk kita Taat-Memahami-Sabar-Syukur dan Ikhlassss….untuk kehidupan yang lebih baik..

 

love,

 

 

December 7, 2010 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: